Tuesday, 24 November, 2020

Deliserdang dan Langkat Juara I Lomba Marhaban VirtuaL MUI SU.



         muisumut.com. Medan,-  Mengingat masih belum berakhirnya masa pendemi Covid 19,  Komisi Pemuda dan Seni Budaya Islam MUI SU, melakasanakan gelar seni budaya Islam “marhaban ”  secara virtual berlangsung di aula pertemuan MUI SU, Senin (9/10 ). Gelar seni marhaban itu  diikuiti beberapa MUI Kabupaten /Kota se-Sumut, di buka oleh Ketua Umum MUI Su Prof Dr H Abdullah Syah MA. melalui zoom dari ruang kerjanya.

Menurut Ketua Komisi Pemuda dan Seni Budaya Islam MUI SU, Prof Dr H Asmuni MA. dan Drs Usiono. gelar seni budayaIslam ini diikuti 6 group kelompok pria dan 13 wanita. Pihak dewan juri memberikan penilaian dari penampilan video yang dikirimkan peserta MUI Kabupaten/ Kota se- Sumut.  Hasil penilaian dewan juri terdiri dari Dr Hj Hasnil Aida Nasution MA, Dr Hj, Ira Suryani MSi dan H Yasir Tahir.  

Penilaian meliputi, lagu, fashaah dan adab. Untuk kelompok pria juara I dari Batang Kuis, Deliserdang, juara II, Ar Rahman ,Kabupaten Batubara, dan Al Muhaarib Nias. Sementara untuk kelompok wanita, juara I Group marhaban Habbaty  dari kabupaten Langkat disusul juara II Muslimat AW, Batubara dan An Nisa Syarif Medan juara III.  Kepada pemenang setiap kelompok  diberikan uang pembinaan, juara I Rp5 juta, juara II Rp 3,5juta dan juara III,Rp 2 juta. Sedangkan bagi peserta lainnya diberikan uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu. (husni.as)       

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?