Tuesday, 24 November, 2020

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut serahkan Sertifikat Bazar UMKM di MUI


Muisumut.com(Medan)- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu untuk didukung dan sangat diharapkan agar lebih maju dan berkembang serta bisa dirasakan manfaatnya oleh umat Islam.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut Ridho Haykal Amal saat penyerahan sertifikat kepada dua pelaku UMKM pada acara Bazar UMKM Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) Sumut 2020 di Kedai Wakaf MUI SUMUT, Sabtu (24/10).
“Semoga usaha KIA Ice Cream dan Keloria Sehat tetap berkembang dan diminati oleh para pelanggan dan bermanfaat bagi Umat Islam agar tetap sehat”, ujar Ridho Haykal Amal.

Sebelum itu pemilik usaha Kia Ice Cream Hazroel Yafis yang beralamat di Jalan Tengku Amir Hamzah No.420, Jati Makmur, Binjai menjelaskan bahwa Ice Cream Kia dibuat dengan bahan halal dan bergizi sehingga baik untuk dikonsumsi.

“Kia Ice Cream awalnya terinsipirasi oleh sebab kebiasaan anak saya yang suka mengonsumsi ice cream, sehingga saya berpikir kenapa tidak saya buat saja, lebih aman dan berkualitas baik”, ujar Hazroel Yafis.

Hazroel menjelaskan bahwa Kia Ice Cream menggunakan susu dan buah yang full, sehingga kandungan gizinya lebih bermanfaat dan sudah memiliki sertifikat halal LPPOM serta memiliki varian rasa yang beragam.
“Ketika ada yang berkomentar tentang harga Kia Ice Cream yang tinggi kami mengatakan bahwa rasa Kia Ice Cream berkualitas tidak kalah dengan yang dijual di Mall sebab pembuatan nya seperti gelato”, tambahnya.

Sementara itu pemilik usaha Keloria Sehat Syahrani Devi menjelaskan bahwa mereka menjual produk-produk berbahan daun kelor yang diproduksi di Jalan M. Basir Gg Keluarga No.19 Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor.
“Produk-produk Keloria Sehat diproduksi dengan pengeringan suhu dingin temuan sendiri yang sudah terdaftar di Menkum HAM dengan hasil laboratorium memiliki kandungan protein tinggi”, ujar Syahrani Devi.

Syahrani mengatakan bahwa awal mulanya tertarik dalam usaha Keloria Sehat ini adalah sebab ingin mendapatkan tubuh yang sehat dengan mengonsumsi sayuran, hingga akhirnya terpikir untuk produksi dan mengemasnya sendiri hingga akhirnya dipesan oleh orang lain.

“Produk Keloria Sehat bervariasi, mulai dari kapsul daun kelor yang dapat menetralisir lemak yang dikonsumsi, teh celup dengan kandungan jahe, bunga telang biru dan juga bubuk daun kelor yang dapat digunakan untuk keperluan masker atau membuat kue, serta minyak biji kelor yang merupakan minyak anti aging terbaik di dunia. Selain itu, untuk pemanis kita memproduksi daun manis stefia yang memiliki kandungan manis 300 kali dari gula tebu dan juga produksi sabun cuci tangan dan cuci piring”, tambahnya.

(Saddan Yasir)

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?