Friday, 26 February, 2021

MUI PUSAT TERBITKAN SK DP MUI SUMATERA UTARA


Muisumut.com. Setelah terlambat beberapa hari hasil MUSDA IX Majelis Ulama Sumatera Utara telah disahkan oleh DP MUI Pusat pada tanggal 14 Jumadil Akhir 1442/ 27 Januari 2020 dengan keputusan Nomor Kep-165/DP-MUI/I/2021. Sebagaimana dimaklumi bahwa MUI Sumatera Utara telah menyelenggarakan Musyawarah Daerah IX pada 3-5 Jumadil Awal 1442 H/ 18-20 Desember 2020 bertempat di hotel Santika Dyandra Medan.

Keputusan Musda IX MUI Sumut memilih dan membentuk tim formatur secara musyawarah yang terdiri dari 13 orang dari perwakilan perwakilan, dan secara aklamasi terpilihlah Dewan Pertimbangan dan Dewan pimpinan harian yang dipimpin oleh Dr. H. Maratua Simanjuntak sebagai Ketua Umum terpilih dan Dr. Asren Nasution sebagai Sekretaris Umum terpilih.

Namun  penerbitan SK dari MUI Pusat tertunda disebabkan adanya aturan yang melarang pimpinan yang duduk di jabatan Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum merangkap jabatan baik di eksekutif, maupun di kepengurusan MUI lainnya. Untuk itu terjadi perubahan yang sebelumnya Dr. Asren Nasution sebagai Sekretaris Umum diganti dengan Prof. Dr. H. Asmuni, MA sementara Dr. Asren menempati posisi Wakil Ketua Umum.

Ketua Umum MUI Sumatera Utara menyerahkan SK Dewan Pimpinan MUI Sumatera Utara

Berikut susunan pengurus DP MUI Provinsi Sumatera Utara

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?