Friday, 26 February, 2021

PARTAI GOLKAR Audiensi ke MUI Sumatera Utara


Muisumut.com- Visi dan misi MUI Sumut bertujuan untuk Izul Islam wal Muslimin, yaitu meninggikan ajaran Islam dan membela penganut Islam itu sendiri. Demikian disampaikan Ketua MUI Sumut Dr. H Maratua Simanjuntak dalam sambutannya dalam kunjungan audiensi partai Golkar di ruang pertemuan MUI Sumut, Senin (22/2/21).

Maratua menegaskan bahwa MUI Sumut berperan dalam membela jika terjadi diskriminasi terhadap ulama atau penodaan terhadap ajaran agama, di antaranya dengan mengeluarkan fatwa yang terkait dengan hal tersebut.

“Di Indonesia disamping berlakunya hukum Islam juga harus sejalan dengan hukum positif, oleh karena itu kami mengharapkan peran partai politik di lembaga legislatif untuk mendukung berjalannya fatwa-fatwa MUI”, harapnya

Hadir dalam pertemuan Wakil Ketua MUI Sumut Dr. H. Arso M. Ag., Wakil Ketua MUI Sumut Dr. H, Ardiansyah, Lc. MA., Sekretaris Umum Prof. Dr. H. Asmuni, MA, dan beserta dengan jajaran lainnya

Disamping itu Ketua Umum partai Golkar sekaligus Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah mengatakan, “kami berterimakasih dapat beraudiensi untuk pertama kalinya yang dilakukan oleh partai Golkar, semoga pertemuan ini menjadi barokah dengan mengharapkan doa para ulama sekalian”, ujarnya.

Rajekshah menegaskan bahwa kami di partai Golkar berupaya untuk tidak hanya mengedepankan kepentingan politik tetapi memperjuangkan tujuan negara dan gerakan rakyat. Seperti halnya  MUI yang  lebih mengedepankan kemaslahatan umat  maka kami akan berjuang mengedepankan kemaslahatan umat juga.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Ilhamsyah Sekertaris Golkar Sumut , Ichwan Habib Nasution Bendahara Golkar Sumut dan beserta pengurus lainnya.

(Saddan Yasir)

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?