Wednesday, 21 April, 2021

MUI SU Salurkan Paket Sembako bagi Duafa Korban Banjir di Medan


Medan (muisumut.com) – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara (MUI SU)  melalui Komisi Sosial dan Bencana, pada Kamis (1/4) telah menyalurkan  75 paket sembako bagi kaum duafa di bantaran Sungai Deli Medan yang terdampak   korban banjir beberapa waktu lalu.  

Pelepasan tim komisi Sosial dan Bencana MUI SU itu dilakukan oleh Ketua Umum MUI SU,  DR. H. Maratua Simanjuntak, Sekum Prof DR. H. Asmuni MA, dan Bendahara Umum, H. Sotar Nasution, Pelepasan sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan paket secara simbolis kepada Ketua Bidang Sosial dan Bencana, Dra. Hj. Laila MA, Sekretaris DR. Hj. Nani Ayum Panggabean MA, dan Ketua Komisi Hj. Amelia Zulianti Siregar M.Sc.Ph.D, dari Kedai Wakaf MUI SU disaksikan anggota Komisi Sosial dan Bencana lainnya.

Maratua Simanjutak dalam arahannya mengatakan, penyaluran paket sembako ini merupakan kerja nyata dari MUI SU lewat Bidang Sosial dan Bencana  yang sebelumnya sudah menyalurkan bantuan lewat ACT untuk korban gempa Sulbar  sebanyak 1 ton beras. Sedangkan sisanya  dari donasi ini disalurkan untuk korban banjir di bantaran Sei Deli Medan.

“Penyaluran paket Sambako ini bagi kaum duafa  merupakan kepedulian bagi korban banjir,” kata Maratua.

Beliau mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dalam upaya memberikan bantuan bagi kum duafa.

“Sasaran pemberian paket ini sebagian besar adalah kaum duafa di kawasan Kampung Kubur Kota Medan, kita pun jadi teringan alam dunia  akan berakhir dan dikuburkan,” imbuh Maratua.

Untuk itu, Maratua mengajak semua pihak agar selalu berbuat kebaikan dan selalu terpangil untuk memberikan bantuan bagi kaum duafa.

Maratua juga menyambut positif respon komisi Sosial dan Bencana  dalam mengumpulkan donasi untuk kegiatan tersebut, sehingga MUI SU mampun memberikan bantuan sembako bagi kaum duafa. 

Dalam kesempatan itu, Dra. Hj. Nani Ayum Panggabean menyebutkan, jumlah paket yang akan disalurkan sebaganyak 75 paket, meliputi 50 paket sisa bantuan penyeluran lewat ACT dan 25 paket merupakan bantuan pribadi dari salah seorang anggota DP MI SU.

“Paket tersebut dibagi dua lokasi yaitu 30 paket  di bantaran Sei Deli kawasan sekitar kampung Kubur dan selebihnya bagi kaum duafa di bantara Sei Deli kawasan Apros Kampung Baru. Terdiri 5 Kg beras, Gula dan minyak goreng,” sebut Nani bersama Tim komisi Sosial dan bencana MUI SU yang dilepas dari Kantor MUI SU dengan rompi berwarna coklat susu dengan slogan “Tolong Saudara mu, Allah akan menolongmu.” (Husni AS)

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?