Mahasiswa IKOM UIN SU Laksanakan PKL di MUI Sumut

0
296 views

Muisumut.com. Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IKOM) UIN Sumatera Utara laksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di MUI Sumatera Utara terhitung sejak tanggal 25 Januari hingga 25 Februari mendatang. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Ikom yang tengah menjalani masa perkuliahan semester lima, Senin (8/2).

Dr. Akmaluddin Syahputra, M.Hum selaku Direktur laboratorium Interperenership Kedaiwakaf MUI Sumut menyebutkan beberapa mahasiswa yang melaksanakan PKL di MUI Sumut, “Mahasiswa  khususnya yang berasal dari UINSU  banyak yang magang atau PKL di MUI Sumut, ada yang dari Fakultas Syariah dan Hukum untuk PKL terkait prosedur penetapan fatwa, ada dari Fakultas Dakwah Komunikasi, Fakulas Saintek, Fakultas Ilmu Sosial dan fakultas lainnya dari berbagai jurusan,” Paparnya.

Ia juga mengatakan bahwa di tahun 2020 MUI mulai berbenah dalam dunia digital, “Ditahun 2020 MUI mulai berbenah dalam dunia digital, saat ini MUI Sumut memiliki laboratorium interpreneurship yang diperuntukkan untuk mahasiswa kader ulama dan mahasiswa lainnya, Laboratorium interpreneurship itu juga sekaligus laboratorium wakaf produktif  yang di beri nama Kedaiwakaf MUI Sumut. Kedaiwakaf MUI Sumut ini memiliki 3 unit usaha yaitu  mini market, coffeshop dan studio broadcasting,” Tambah Direktur KedaiWakaf MUI Sumut itu.

Sebagai salah satu mahasiwa yang melaksanakan PKL di MUI Sumut, Syafiq Nazira mengaku terkejut sekaligus senang, “Saya sangat terkejut sekaligus senang, Karena dapat melaksanakan PKL di salah satu kantor intim di Sumatera Utara, dikarenakan MUI Sumut sebagai payung umat Islam di Sumatera Utara. Praktik Kerja Lapangan sembari memperdalam ilmu agama,” Ungkapnya.

Berbenahnya MUI di tahun 2020 dalam dunia digital juga turut mengundang hal positif, Syafiq mengaku setuju akan hal itu, “Saya sangat setuju akan hal itu, karena di era yang moderenisasi ini masyrakat maupun instansi pemerintah harus segera mengikuti arus digitalisasi. Menandakan MUI Sumut bukan hanya sebagai payung umat muslim, melainkan sekaligus sebagai patron generasi umat muslim khususnya di Sumatera Utara,” Lanjut nya.