Friday, 26 February, 2021

MUI SU Serahkan 1 Ton Beras Bagi Korban Gempa Sulbar.


muisumut.com. Medan,- Ketua Umum MUI SU Dr. H. Maratua Simanjuntak, menyerahkan satu ton beras  untuk korban gempa di Mamuju, Majine,  Sulawesi Barat, melalui Kapal Kemanusian Sulawesi Barat  Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Provinsi Sumatera Utara, Selasa ( 9/2) di Kedai Wakaf MUI SU,  diterima oleh Dani Muharram, selaku Partnership ACT Sumut.

Ketua MUI SU  Dr.H.Maratua Simanjuntak, yang didampingi beberapa anggota DP MUI SU, terutama dari Komisi Bidang Sosial dan Bencana, menyebutkan donasi satu ton beras ini dilakukan  dalam waktu  singkat hanya satu hari terkumpul dana dari anggota DP MUI SU atas kerja keras dari Komisi Bidang Sosial dan  Bencana MUI SU, sehingga terkumpul dana untuk membeli 100 karung beras isi 10 kg atau satu ton. Beras dengan merk Kewa MUI Sumut ini dibeli di Kedai Wakaf MUI Sumut yang juga berlokasi dikantor MUI Sumut. Langkah ini  sebagai turut merasakan atas musibah gempa bumi yang dirasakan saudara kita di Sulawesi Barat. “Alhamdulillah dalam waktu singkat dana untuk bantuan itu dapat terkumpul ” ujar Ketua MUI SU.

Ia berharap langkah cepat yang dilakukan Bidang Sosial dan Bencana MUI SU ini merupakan langkah awal kepengurusan MUI SU, masa khitmat 2020 – 2025 dalam kegiatan sosial  dan terus bekerja untuk kemanusian.

Dani Muharam, bersama bersama anggota ACT, lainnya menyebutkan    bantuan yang diberikan  MUI SU, segera mereka akan kirimkan melalui kapal Laut via Pelabuhan Belawan menuju Mamuju Sulbar.  Diperhitungkan bantuan ini sudah segera diberangkatkan pada hari kamis.

Penyerahan bantuan MUI SU itu yang juga dihadiri Sekum MUI SU Prof DR.H. Asmuni MA didampingi Ketua Kominfo MUI SU Dr. H. Akmaluddin Syahputra, dan melihat langsung bantuan beras itu sebelum diberangkatkan ke Belawan .

Pada kesempatan itu Ketua Bidang Sosial dan Bencana, Dra Hj Laila Rohani M.Hum dan Sekretaris Dra Hj. Nany Ayum Panggabean, menyebutkan  pihaknya bersama Kedai Wakaf MUI Sumut, membuka donasi kapal kemanusiaan  gempa Sulbar. Bantuan dapat disalurkan melalui langsung ke Bidang Sosial dan Bencana atau  BRI Syariah A.N/ Akmaluddin Syahputra, no rekning 1033033601. Jika donasi yang masuk melebihi target akan disumbangkan kepada korban bencana di wilayah Sumatera Utara.

Diketahui gempa bumi  yang terjadi di Sulbar terjadi awal tahun 2021 yang memakan korban hancurnya rumah dan fasitas umum serta korban jiwa

( husni.as)

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?