Pengurus MUI Sumut Resmi Dikukuhkan

0
449 views

muisumut.com, Medan 12 Februari 2021

Tepat pada tanggal 11 Febuari 2021 di hari Kamis lalu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara Masa Khidmat 2020-2025 di kukuhkan oleh Sekretaris Jenderal MUI Pusat dengan tema “Kita Maksimalkan Peran MUI Sumatera Utara Sebagai Khadimul Ummah Menuju Sumut Bermartabat Dan Indonesai Maju” yang dilaksanakan di kantor MUI Sumut.

Adapun dalam pelantikan tersebut di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara dan wakilnya serta Pimpinan Ormas – Ormas Islam dan pimpinan pondok pesantren di Sumatera Utara. Pengukuhan kali ini sedikit berbeda mengingat masih dalam kondisi pandemi, maka dilakukan secara luring atau tatap muka sebanyak 52 orang pimpinan MUI dan secara daring melalui aplikasi zoom sebanyak 189 orang. Demikian disampaikan Sekretaris Panitia, Prof. Dr. H. Asmuni, MA yang juga dikukuhkan sebagai Sekretaris Umum MUI.

Pengurus dikukuhkan oleh Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A. selaku Sekretaris Jenderal MUI Pusat dalam penyampaiannya “Sumpah yang dibacakan bersama – sama, ber implikasi kuat terhadap kesungguhan dan komitmen untuk mengubah situasi dan kondisi menjadi lebih baik,“ Sampai nya.

Tidak sampai disitu Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A. juga menegaskan kepada para  pengurus MUI Sumut, “MUI harus jadi pelopor keteladanan dalam mengubah situasi dan kondisi yang sangat mengkhawatirkan juga mempunyai peran strategis sebagai garda terdepan untuk menjaga stabilitas kondisi masyarakat Indonesia,“ Tegasnya dalam pengarahan tersebut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga meminta pengawalan terkait situasi hari ini, dari Majelis Ulama Provinsi Sumatera Utara dan Pusat “Kalau tidak Ulama nya yang salah berarti Umara nya yang salah, kesalahan ini harus kita perbaiki kedepan, MUI adalah tameng untuk saya berbuat,“ Ungkap nya.

Saat di wawancarai tentang harapan kedepannya kepada Ketua MUI Sumut terpilih  Dr. H. Maratua Simanjuntak menginginkan “Orang yang sudah menyatakan beragama Islam, apapun paham dan mazhabnya dia berada dibawah tenda pengayoman MUI, dan juga harus  bisa kita luruskan akidah dan ibadahnya,“ Ucap nya dengan tegas dan penuh wibawa.

Kegiatan pengukuhan tersebut ditutup dengan  acara foto bersama pihak  pengurus MUI Pusat dan MUI Sumut dengan Gubernur Sumut dan wakilnya. (Syafiq Nazira)