Gubsu Edy Rahmayadi : Allahu Akbar -Allahu Akbar, Terus kita Gelorakan. “Umat Islam Adalah Pelaku Ekonomi yang Tangguh.”

0
316 views


muisumut.com. Medan,- Pekikan Allahu Akbar,menggema dipenghujung pidato Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, saat membuka Desa Wisata Ramadhan 1442 H MUI Sumutera Utara, di Taman Siba Indah Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang ( Selasa, 20/4) . Ia menyebutkan selagi kita tetap dengan referensi Al Qur’an dan Hadis, kita tidak pernah takut, karena Allah itu Maha besar dari segalanya. “Allahu akbar- Allahu akber ” pekik Edy Rahmayadi,  sembari sambutan gemuruh para undangan.

Pada kesempatan Gubsu sedikit prihatin, saat ini kita lemah dalam  bidang ekonomi, peradaban dan lainnya. Ini tidak lain karena  tidak menjalankan amanah dengan baik. Kedepan hal itu tidak perlu merasa takut karena kita punya pegangan Al Quran dan Hadis” Mari kita terus pegangan amanah “ajaknya.

Pada kesempatan itu, dihadapan undang yang dihadiri Wakil Bupati Deli serdang, pejabat Pemrovsu, Asisten I Drs  Fitriyus SH MSi, Karo Kesra,  Rita Tasik Megawati S.Sos .Msi, Dewan pimpinan MUI SU dan tokoh adat serta  undangan lain, ia menyebutkan sejak masa kolonial Belanda umat Islam adalah penggeak perekonomian di Indonesia, tunjukan  umat lain yang mengerakkan ekonomi Indonesia. kalaupun ada bangsa yang masuk ke Indonesia, penggeraknya tetap umat islam. Untuk itu lewat kegiatan ini UMKN muslim dan umat Islam lebih meningkatkan perannya dalam membangun ekonomi umat.´umat Islam adalah pelaku ekonomi yang tangguh “katanya.

Ia menambahkan tetang potensi pantai timur sebagai daerah wisata yang potensil, ia merupakan program untuk  menjadikan pantai timur sebagai objek wisata yang metropolitan, mulai dari Batu Bara hingga belawan dan lain, Apalagi katanya sekitar 75 persen yang memilih saya jadi gubernur adalah dari pemilih pantai timur. Untuk itu umat islam persiapkan diri untuk pembangunn wisata dipantai timur dalam meningkatkan ekonomi umat. ” Saya akan bangun pantai timur itu ” tegasnya

Pada kesempatan itu ia menjelasakan tugasnya untuk meningkatkan perekonomian di Sumut, yang masih tertinggal denga provinsi lain, seperti Bali. Namun semua ini tidak lain masih berlanjutnya pandemi Untuk itu ia mengajak peningkatan ekonomi itu dilakukan. seperti pelaksanan wisata Ramadhan yang menampilkan produk yang dapat meningkatkan perekonomian.” Saya sangat mendukung kegiatan peningkatan ekonomi ini dan terus memberikan dukungan kegiatan semacam ini yang semata-mata tidak kepentingan bisnis “ajaknya.

Gubernur juga menjelaskan upaya peningkatan pendapatan Pemprovsu  dengan berbagai program di antaranya  mengusulkan pengelolaan bekas sumur Pertamina yang sudah ditinggalkan, karena ini cukup menghasilkan devisa untuk kemaslahatan umat. selain itu ia pengajak para pemangku kesultaan untuk terus meningkatkan ekonomi umat, karena bagi Gubsu tidak ada kepentingan politik “ini hanya untuk kepentingan umat semata  ” katanya. (husni.as )