PENUTUPAN DESA WISATA RAMADHAN, MUI SUMUT GANDENG KNPI BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM

0
205 views

muisumut.com Komisi Pembedayan Ekonomi Umat MUI Sumut

Desa Wisata Ramadhan bertempat di Taman Agro Wisata Siba Indah Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, yang dilaksanankan sebulan penuh hari ini Selasa 12/5/2021 telah ditutup secara resmi. Kegiatan yang pada awal Ramadhan dibuka oleh Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi juga pada hari Selasa tanggal 20 April 2021

Dalam kegiatan ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara dan KNPI Sumut memberikan santunan berupa uang kepada anak yatim untuk keperluan membeli baju lebaran.

Ketua dan Sekretaris Panitia memberikan santunan kepada anak yatim

Acara diawali dengan laporan panitia yang menjelaskan sejumlah agenda kegiatan yang fokus untuk kajian, diskusi dan pelatihan yang berkaitan dengan  pemberdayaan ekonomi umat termasuk digital marketing produk UMKM umat dan sosialisasi sejumlah Perda dan kajian Islam dan ekonomi ,

Ketua Panitia Desa Wisata Ramadhan MUI Sumut, Syarifuddin Siba mengatakan, agenda kegiatan sebelumnya fokus untuk kajian, diskusi dan pelatihan pemberdayaan ekonomi umat.

“Termasuk juga pelatihan digital marketing produk UMKM umat, sosialisasi sejumlah perda dan kajian Islam dan ekonomi. Kegiatan Desa Wisata Ramadhan telah melahirkan rekomendasi dan pokok pikiran tentang skema perberdayaan ekonomi umat di Sumatera Utara,” terangnya.

Meski pada tahun pertama Desa Wisata Ramadhan tidaklah maksimal mengingat masih terkendala pandemi Civid. “Saat ini kita tidak bisa memaksimalkan kegiatan karena terkendala pendemi Covid yang mensyaratkan ketatnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan Desa Wisata Ramadhan menjadi agenda tahunan MUI Sumut yang insyaAllah akan membawa manfaat besar bagi umat Islam.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian santunan untuk membeli baju baru lebaran kepada anak-anak yatim yang disponsori oleh H. Abdillah dan KNPI Sumut.

Mewakili DPD KNPI Sumut pimpinan Ahmad Khairuddin dengan Plt Ketua Umum DPP Mustahuddin, pemberian santunan diwakili oleh Wakil Ketua KNPI Sumut, Ikwal Pasaribu.

(infokom muisumut)