MUI SUMUT SOSIALISASI HEMAT ENERGI DI MASJID RAYA AL MASHUN

0
92 views

muisumut.com. Medan, Selasa 4 Mei 2021

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara dan BLW Panasonic memberikan apresiasi dan sangat mendukung langkah penghematan yang dilakukan Masjid Raya Al Mashun Medan terutama dalam menggunakan lampu hemat energi berkualitas tinggi.

Sesuai dengan arahan dan petunjuk Ketua Umum MUI prov sumut Bapak H. Maratua Simanjuntak maka SosialisasI ini diwakilkan kepada Ketua Komisi Infokom DP MUI Sumatera Utara Dr. H Akmaluddin Syahputra, M.Hum kepada Datuk Adil Freddy Haberham di halaman Masjid Raya Al Mashun Medan, Selasa (4/5).

Dr. Akmaluddin Syahputra dalam keterangannya menyampaikan program sosialisaai hemat energi ini diharapkan dapat memberikan. mamfaat kepada masjid maupun masyarakat khususnya di masa pandemi.

Menurut Akmal program hemat energi sangat penting untuk disosialisasikan secara aktif sebab di masa pandemi yang sudah berlangsung setahun ini aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan si rumah, sehingga kebutuhan akan lampu yang hemat energi menjadi satu keniscayaan yang tidak dapat disangkal.

Tentunya kita menyambut baik atas program hemat energi yang disponsori PANASONIC ini berharap kepada masyarakat dapat menggunakan lampu hemat energi sehingga akan membudayakan masyarakat untuk lebih hemat di masa sulit sekarang ini.

Sementara Datuk Adil Freddy Haberham mewakili BKM Masjid Raya Al Mashun menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian program MUI dan PANASONIC ini. Menurut Datuk HamparanPerak Sepuluh Dua Kuta (XII) dan juga Bendahara Umum DPP MAKAMULIA MULTI-ETNIS ini sosialisasi tersebut diharapkan dapat mengedukasi serta mencerdaskan masyarakat menggunakan lampu hemat energi listrik yang berkwalitas tinggi serta memiliki daya tahan yang lebih baik di masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung relatif lama.

Sementara Direktur BLW Panasonic Sumbagut, Suyato Tarigan menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan lampu hemat energi dan berkwalitas tinggi. Suyato juga menyampaikan tujuan utama sosialisasi tersebut adalah agar masyarakat mengunakan perangkat elektro dan elektronika yang baik dan berkwalitas tinggi. Sebab dengan kwalitas terbaik dengan daya tahan lebih lama, sehingga secara langsung ataupun tidak langsung akan menghemat pengeluaran warga terkait penerangan lampu di rumah terlebih disaat Pandemi Covid 19. ungkapnya .

Gunakanlah penerangan yang bermerek Internasional produk dalam negri dalam lingkungan hidup kita, yang hemat energi juga dengan jangka waktu pemakaian relatif lebih lama ketimbang bola lampu yang bermerek lain.
Suyato Daris Tarigan juga menyampaikan bahwa Owner BLW distro PANASONIC Friso Hiro (Japan) sangat respon dengan kegiatan peduli hemat energi listrik dengan Majelis Ulama Indonesia Prov sumatera utara.
(rmd)