Saturday, 15 May, 2021

Kegiatan Komisi Sosial dan Bencana MUI SUMUT Menjemput Berkah Ramadhan 1442 H


muisumut.com, Komisi Sosial dan Bencana MUI Sumut

Komisi Sosial dan Bencana MUI SUMUT yang diketuai Dra.Hj.Laila Rohani, M.Hum dan Sekretaris Dra.Hj.Nani Ayum Panggabean melaksanakan 3 kegiatan pada Bulan Ramadhan 1442 H. Kegiatan ini untuk menjemput Berkah Ramadahan sesuai dengan semboyan Komisi Sosial dan Bencana MUI SU : IBADAH, IKHLAS, BERKAH.

Kegiatan Pertama  sudah dilaksanakan pada Hari Sabtu, 17 April 2021 / 5 Ramadhan 1442 H di Daerah Aliran Sungai Rawan Banjir Jalan Kejaksaan Medan . Kegiatan itu diisi dengan Penyuluhan Tentang Melestarikan Lingkungan Hidup Menurut Islam yang disampaikan oleh Dra. Hj. Nani Ayum Panggabean dan dilanjutkan dengan Pelatihan Tanaman Hidroponik oleh Hj.Ameilia Juliyanti Siregar, M.Sc.PHd. Kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan itu dilaksanakan di Lokasi Muallaf Centre dan Yayasan India Muslim pukul 09.00 sd Selesai.

Pada kesempatan itu  memberikan Al-Qur’an, Mukena untuk Masjid Jamik sdh berdiri 133 Thn yang lalu. Dan kepada Jama’ah diberikan bingkisan Takjil dan Kurma.

Kegiatan kedua dilaksanakan pada Hari Sabtu, 24 April 2021, 12 Ramadhan 1442 H pukul 17.30 yaitu Berbuka Bersama dengan Anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Ar Ridho Jalan Bajak 5 Medan. Pada kesempatan itu yang memberi Ceramah Agama ttg Puasa adalah Dra. Hj. Laila Rohani, M. Hum.

Komisi Sosial dan Bencana MUI SU membawa Takjil dan nasi kotak untuk buka bersama dengan warga panti. Membawa kain sarung dan mukena untuk Pengasuh, Guru di Panti Asuhan .  

Alhamdulilah Ada sinergitas dengan IPHI SU, penambahan sumbangan Takjil dan sumbangan beras dari Ketua KPRK MUI SUMUT, lalu ditambah uang lauk pauknya oleh Anggota Komisi Sosial dan Bencana MUI SU.

Kegiatan Ketiga sebagai kegiatan Akhir pada Bulan Ramadhan 1442 H. Ini adalah Penyuluhan dan Pelatihan Mitigasi, cara penanggulangan bencana oeh Rahmad Widia Sembiring, Msc, Phd. Penyuluhan Agama nya oleh Heri Syahputra, STh, MTh. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 1 Mei 2021, 19 Ramadahan 1442 H di lokasi Daerah Aliran Sungai Rawan Banjir di Medan. Demikian disampaikan berita dari Komsosben MUI SU.

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?