Lewat Rakor Bidang Komisi Dakwah MUI SU, Wujudkan Dakwah Maksimal di Tengah Umat

0
117 views

Lewat Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Komisi Dakwah MUI Sumatera Utara, Selasa (11/11), para dai diharapkan berdakwah secara maksimal di tengah umat. Dalam acara rakor yang digelar di Aula MUI Sumatera Utara ini juga diharapkan terjalin sinegritas silaturahim yang baik antar dai.

Sejalan dengan tema yang diangkat yakni, “Menjalin sinergitas dan silaturahim demi tercapainya dakwah yang maksimal di tengah umat, hal inilah yang menjadi tujuan didakannya rakor tersebut.

Ketua Umum MUI Sumatera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di dalam dakwah jangan sampai ada kemunafikan. “Dalam berdakwah jangan ada kemunafikan. Maka menjadi penting ketika dakwah itu tidak bisa dipisahkan antara perkataan dan perbuatan,” ucap Maratua.

Maratua juga berpesan untuk terus berdakwah tanpa putus asa. “Walaupun yang kita dakwahi tetap bermaksiat, jangan putus asa. Rasulullah saja terus berdakwah meski yang didakwahi tetap tidak beriman. Dakwah terus melawan kemungkaran,” pesannya.
Untuk mencapai tujuan rakor ini, panitia pelaksana menghadirkan tiga narasumber dengan masing-masing pembahasan yang berbeda.

Narsumber pertama yakni Prof. Dr. Muhammad Hatta, MA yang membahas tentang membangun sinegritas dan profesionalisme dakwah. Selanjutnya Prof. Dr. H. Abdullah, MA dengan pembahasan menata kurikulum dakwah dan strategi antar lembaga dakwah.

Diakhir, Dr. H. Sugeng Wanto, M.Ag membawakan membahas tentang program kerja bidang komisi dakwah MUI Sumatera Utara yang sekaligus menjadi penutup materi dalam rakor kali ini.