Ketua MUI Sumut: Carilah Rejeki yang Halal

0
557 views

Medan, Muisumut.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara, Prof Dr H Abdullah Syah, MA ajak masyarakat untuk mencari rejeki yang halal sehingga menjadi berkah bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

Hal dikatakan Abdullah dalam sambutannya saat Diskusi dan Koordinasi Pemberdayaan Ekonomi Umat di Kantor MUI Provinsi Sumut, Jalan Majelis Ulama, Medan, Rabu (7/11/2018). 

Tak hanya masyarakat umum, dirinya turut mengajak khususnya pengusaha untuk menjadi pemimpin yang benar-benar mencari keberkahan bagi usaha yang dijalani. “Carilah rezeki yang halal, umur yang berkah, lingkungan yang berkah. Berkah yang didapat akan bertahan lama. Juga jadilah pedagang, pengusaha yang jujur sehingga ada keberkahan disitu,” ajaknya.

Dihadapan perwakilan MUI Kab/Kota se-Sumut, ormas Islam seperti Pengurus Wilayah Persatuan Islam (Persis) Sumut, Bank Indonesia, Bank Muamalat Indonesia, Bank Syariah Mandiri, Unit Usaha Syariah, PT Bank Sumut, Abdullah juga mengajak khususnya umat muslim harus bersatu dan bersinergi dalam membangun umat.

Sedangkan Sekretaris Wilayah Persis Sumut, Abdul Azis mengatakan, dalam hal pemberdayaan ekonomi umat ini, pihaknya telah konsisten menyalurkan zakat melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Pusat Zakat Umat Perw Sumatera Utara sejak 2012 lalu. 

Azis yang juga menjabat Dewan Pengawas menyebutkan, jika program yang dijalankan pihaknya selama ini selalu fokus untuk meningkatkan kesejahteraan umat. “Ada program umat pintar, umat sholeh, umat mandiri, pengembangan pesantren. Kedepannya kami juga sinergikan program lainnya melalui UP Baitul Mal Muamalat yang akan diinisiasi oleh PW Persis,” pungkasnya. 

Sumber