Keluarga Alumni PTKU Gelar Safari Dakwah

0
476 views
Alumni PTKU berdoa menjelang keberangkatan Safari Dakwah

TAPANULI UTARA – Pengabdian, Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kader Ulama (KAMI PTKU) MUI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar safari dakwah dengan tema “Melalui dakwah kita merajut ukhuwah islamiyah dan wathoniyah untuk menjaga NKRI” tepatnya di Pangorian Desa Parinsoran Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara pada 23-24 Rajab 1440 H/ 30-31 Maret 2019.

Sebelum bertolak ke Tapanuli Utara KA KAMI, mereka berkumpul dan di lepas secara resmi oleh Dr. H. Akmaluddin Syahputra M.Hum Selaku Sekertaris Pendidikan tinggi Kader Ulama MUI SU, dan mereka menempatkan titik kumpul di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, dan melakukan doa bersama agar selamat sampai tujuan dan kegiatan di berkahi Allah SWT.

Saat ditanya awak media, Muhammad Puadi Harahap, SH, S.Pd selaku Sekretaris Umum Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kader Ulama menyampaikan, kegiatan ini kami lakukan bentuk keperdulian dan perhatian kami terhadap daerah minoritas dan juga bahagian dari visi misi KAMI PTKU MUI SU, sebagai mana hal itu adalah jalan dakwah kami agar dapat mensyiarkan Islam ke setiap daerah daerah minoritas yang ada di Sumatera Utara.

KAMI PTKU MUI SU saat melakukan safari tidak terfokus pada kegiatan dakwah tapi juga melakukan solawatan agar masyarakat cinta kepada Nabi Saw, kemudian perlombaan, dan kegiatan sosial lainnya. Seperti penyaluran Al Quran, pakaian layak pakai dan buku2 panduan agama yang bisa digunakan para dai minoritas yang menetap di sana. Alhamdulillah, kegiatan ini di hadiri ratusan masyarakat yang ada di kecamatan Garoga Tapanuli Utara,
paparnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh MUI Pangaribuan ustad Rudi Gultom dan Lalu Tua Lubis serta tokoh masyarakat Preddi Rambe. Selain itu masyarakat meminta kita untuk melakukan hal yg sama di desa mereka yg lain. Dan Juga saat diwawancarai oleh salah seorang Organisasi Batak Muslim, mereka berharap dilakukan pembinaan guru tahfiz al quran oleh MUI SU, PTKU MUI dan KAMI PTKU MUI SU, tuturnya.

Dalam sambutannya Muhammad Dari Pohan M.Ag selaku ketua panitia kegiatan dan juga Ketua Umum KAMI PTKU MUI SU menyampaikan Dalam sambutannya ketua moment ini adalah suatu kehormatan bagi kami yang mana kehadiran kami di sambut sangat antusias, kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang ada di desa ini, dalam perjalanan kami datang ke tempat ini, dan kami melakukan perjalanan yang sangat luar biasa maka hal ini dapat kami jadikan pengalaman dalam melakukan dakwah islam ke penjuru penjuru Sumatera Utara, walaupun aksesnya sangat sulit tapi itu semua tidak akan menyurutkan tekad kami untuk datang ke tempat ini. Ia juga menharapkan kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk dapat memperhatikan akses jalan yang sangaat memprihatinkan untuk di lalui masyarakat.

Tak lupa, ia juga mengucapkan trimakasih sebesar besarnya kepada MUI Sumatera Utara khususnya kepada Al-Ustadz Dr. H. Ardiansyah, MA yang telah memberikan bantuan moril dan materil demi mensukseskan kagiatan ini.

Selanjutnya, Semoga kedatangan kami dalam membawa hal positif bagi masyarakat disini, walaupun kami disini hanya beberapa hari tapi mudah mudahan segala sesuatu yang kami lakukan mendapat berkah dari Allah SWT, harapan kedepan kepada para kader alumni PTKU SU untuk dapat berpartisipasi secara keseluruhan, dan untuk para Da’i D’ai dan Ormas islam untuk lebih dapat memproyeksikan dakwah di daerah minoritas. Juga kepada donatur baik dari MUI pada khususnya dan para dermawan pada umunya yang mau memberikan sedikit rezkinya agar dapat membantu berjalannya dakwah ke daerah daera minoritas yang akan di selenggarakan nantinya. imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Garoga Lalu Tua Lubis, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari KAMI PTKU Sumatera Utara semoga kegiatan ini selalu dan terus ada kedepannya untuk dilakukan, kami sangat mengapresiasi ke datangan kalian ke daerah kami, walaupun melewati jalan yang sangat para dan susah untuk di lalui, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, tuturnya. Kegiatan diakhiri tabligh akbar dengan penceramah oleh Ustadz M. Dahri Pohan, M.Ag dan Ustadz Iqbal Habib Siregar, M. Pd, I yang berlangsung khidmat dan haru. Tausiah yg disampaikan dalam tabligh akbar kepada muslim minoritas difokuskan pada 2 hal: 1. Menjaga persaudaraan sesama muslim diminoritas dan 2. Menanamkan/memantapkan aqidah.

MediaCenterPTKU-SU