MUI Membentuk Tim Pemberitaan di Media Online

0
569 views

Medan (MUISUMUT.COM) – Sekretaris umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI-SU) Dr. H Ardiansyah Lc MA membentuk tim berita online dalam hal kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di MUI-SU diantaranya muzakaroh agama, sidang fatwa, LPPOM, pengkaderan ulama, lengajian ibu-ibu, dan mini market umat Islam.

Kegiatan ini berlangsung pada hari minggu (26/1) di Aula MUI-SU. Dihadiri oleh pengkaderan ulama dan para pakar yang ahli di bidangnya di antaranya Dr. H. Ali Mrutadho M.hum dan Jufri bulyan S,sos. Di zaman modern ini kita tidak terlepas dengan sosial media, berbagai situs dapat kita lihat dalam hitungan menit. Oleh karena itu, Ardiansyah membentuk tim berita online agar umat islam mengetahui lebih dalam ilmu agama dan Ulama-ulama di Indonesia khususnya di Sumatra Utara.

Ardiansyah mengatakan di zaman ini, para pendakwah tidak hanya berdakwah dari mimbar ke mimbar, dari majlis ke majlis tetapi sudah berdakwah di media online yang mana orang lebih menyukai berhadapan dengan gadgetnya, maka dari itu, MUI-SU membentuk pemberitaan media online untuk melindungi umat dan penegak Amar Ma’ruf Nahi Mungkar yang mana berlandaskan hadits nabi SAW “ barang siapa di antara kalian melihat kemungkaran hendaklah ia merubah dengan tangannya, bila ia tidak mampu maka dengan lisannya dan bila tidak mampu maka dengan hatinya yang demikian itu adalah selemah-lemah iman “ (HR. Muslim) dan hadits nabi SAW “ sampaikanlah dariku walau satu ayat “. Oleh karena itu, Ulama-ulama di Mui salah satunya berdakwah dengan lisan agar terjalannya syariat dengan sempurna dan menyeluruh kepada seluruh umat Islam salah satunya berita online.

Ardiansyah menyampaikan dalam penutupnya “sebagai seorang yang berilmu (ulama) harus melaksanakan 2 perkara, yang pertama Ri’ayatul ummah (melindungi umat) dan yang kedua khodimul ummah (membantu umat) ”, tegasnya.