Tuesday, 24 November, 2020

ANTISIPASI COVID-19 DOMPET DHUAFA SEMPROTKAN DESINFEKTAN KEMASJID-MASJID


Saddan Yasir (muisumut.com) 30 Maret

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan sebuah maklumat kepada kaum muslimin untuk tetap melaksanakan shalat berjamaah ke masjid kecuali bagi orang-orang tertentu, hal ini senada dengan apa yang telah di fatwakan Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI SU) bahwasanya bagi daerah yang tidak dalam kondisi darurat Covid-19 untuk tetap dapat melaksanakan sholat berjamaah di Masjid.

Menanggapi hal tersebut, Badan Kemakmuran Masjid ar Rahmah MUI SU menjalankan perintah tersebut dengan tetap menjalankan sholat berjamaah namun dengan kondisi yang berbeda. BKM ar Rahmah MUI SU mengambil tindakan untuk menggulung seluruh sajadah yang digunakan untuk sholat di masjid ar Rahmah, hak ini untuk mengantisipasi dalam penyebaran Covid-19.

Selanjutnya pada senin (30/3), BKM ar Rahmah meningkatkan upaya pencegahan tersebut dengan meminta bantuan kepada relawan dari tim Dompet Dhuafa untuk menyemprotkan disinfektan agar Masjid ar Rahmah tetap steril dari virus berbahaya tersebut.

BKM ar Rahmah mengajak kepada jama’ah yang sholat agar dapat membawa sajadahnya masing-masing dan mengharapkan semoga dengan semua upaya pencegahan ini penyebaran virus Corona ini bisa berhenti atas izin Allah SWT.

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?