Ketua MUI SU : Tingkatkan Kemitaraan dengan Pemda, dan Tokoh Masyarakat

0
321 views

RAKORDA KOMISI PEMUDA DAN PEMBINAAN SENIBUDAYA ISLAM

         muisumut.com. Medan.- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia( MUI ), Provinsi Sumatera Utara, Prof Dr H Abdullah Syah MA, mengajak  MUI kabuapten/Kota se Sumatera Utara, untuk bermitra dengan pemerintah daerah, bupati/Walikota, aghnia dan tokoh masyarakat untuk  meningkat kinerja dalam memberikan pelayanan terhadap umat Islam. “MUI daerah lebih meningkatkan  kemitraannya dengan Pemda dan tokoh masyarakat“ ajaknya pada pembukaan Rakorda Komisi Pemuda dan Pembinaan Seni Budaya Islam seniin ( 28/9 ) di Aula pertemuan MUI SU. Medan.

         Menurutnya hal ini penting mengingat peran MUI sangat dibutuhkan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan arah berkaitan dengan kehidupan beragama. Bila kemitra ini dapat dijalin dengan baik, bersama Pemeritah daerah, aghnia dan tokoh masyarakat diyakini kinerja MUI akan  lebih baik.

Ia menyebutkan pula, sebagai contoh Rakorda  seperti ini  tidak  selama ini dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara, akan tetapi bisa dilakukan di daerah,  apabila kemitraan itu terjalin. Dengan demikian umat islam  dan pemerintah daerah lebih mengetahui kinerja  yang  dilakukan MUI selama inii.

Ia menambahkan perlunya kemitraan itu dibangun dalam meningkatkan kinerja MUI ,,mengingat dana operasional MUI  adalah bersumber dari bantuan pemerintah daerah. Namun, diakui masih ada MUI Kab/kota yang belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Untuk itulah  dijalin terus kemitraan dan memberikan masukan tentang keberadaan MUI yang tugasnya sebagai tenda besar umat Islam. Dengan demikian  katanya hasil Rakorda ini akan menjadi masukan dalam menjalin kemitraan di daerah, sekaligus menyusun program kerja untuk tahun mendatang “Rangkul dan ajak Pemda dan tokoh masyarakat dalam bekerja sama untuk meningkatkan peran MUI bagi umat “  pinta Ketua MUI  SU.

         Rakorda  Komisi Pemuda dan pembinaan Seni Budaya Islam dengan tema “Peran Pemuda Dalam Membela Islam Washatiyah“  diikuti MUI Kabupaten /Kota se Sumatera Utara.

Ketua komisi Pemuda dan Pembinaan Seni Budaya Islam MUI SU, Prof.Dr.H. Amuni MA, mengajak seluruh peserta MUI Kabupatn / kota, dapat memberikan masukan dalam Rakorda yang menyusun program kerja tahun anggaran 2021. Sehingga nantinya Rakoor ini dapat menghasilkan program yang lebih baik dari tahun sebelumnya. “ Peserta Rakoorda memberikan masukan dalam menyusun kegiatan tahun 202i , ajaknya. ( Husni as)