MUI Kab. Langkat Gelar Sosialiasi Pencegahan Paham Sempalan

0
95 views

Langkat (muisumut.com) MUI Kab. Langkat gelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Paham Sempalan di Aula Kantor MUI Kab. Langkat, yang bertempat di Jln. Diponegoro Nomor 1 Komplek Depag Langkat Stabat, Rabu (11/8). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini diikuti oleh berbagai ormas Islam yang ada di wilayah Kab. Langkat.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk mengantisipasi paham-paham yang menyimpang masuk ke wilayah Kab. Langkat. Sebagaimana yang disampaikan Ketua MUI Kab. Langkat bahwa pentingnya kegiatan ini dilaksanakan mengingat mulai banyak terjadi penyimpangan. “kita bentengi umat kita dari faham-faham yang sempalan dengan menanamkan aqidah yang benar kepada mereka “

Dalam kegiatan ini, terdapat Tiga (tiga) narasumber yang ikut menyampaikan materi. Ketiga narasumber tersebut yakni H. Zulkifli A.Dian, Lc, MA. (Ketua Umum MUI Kab.Langkat), Thantawi Jauhari, S.Ag, MA. (Ketua Komisi Penelitian, Pengkajian & Pengembangan MUI Kab.Langkat), dan Muhammad Hasyim, S.Pd.i, MA. (Sekretaris Komisi Penelitian, Pengkajian & Pengembangan MUI Kab.Langkat).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, (sosialisasi Pencegahan Faham Sempalan di Kab.Langkat) yang terdiri dari ormas-ormas islam yang ada di Kab.Langkat salah satu peserta berharap agar selain diadakan sosialisasi perlu ditambah dengan buku saku sebagai pegangan.

“Harapannya setelah ada sosialisasi seperti ini kita berharap ada mendapat buku saku yg berisikan tentang kriteria tentang paham-paham sempalan,” harapnya. (Ismail Langkat)