MUI-SUMUT Zikir & Doa Hadapi Tiga Permasalahan Kebangsaan

0
152 views

Berastagi, (muisumut.com) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Sumatera Utara bersama pengurus MUI 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara melaksanakan zikir dan doa dalam menghadapi tiga permasalahan kebangsaanan yakni, agar covid-19 segera berlalu, agar erupsi Gunung Sinabung atas izin Allah Swt dapat segera berakhir serta umat Islam diberikan keteguhan keimanan yang dilaksanakan di Masjid Baitur Rahim, Berastagi, Jumat (3/9) malam.

Ketua Umum MUI Sumut, Dr.H Maratua Simanjuntak dalam tausiahnya menyampaikan, kedatangan ulama ke Kabupaten Karo selain menggelar musyawarah kerja daerah (Mukerda) juga untuk memanjatkan doa dan melantunkan zikir dengan harapan agar covid-19 segera berlalu dan erupsi Gunung Sinabung yang telah berlangsung lebih sepuluh tagun dapat segera berakhir.

Disampaikan Maratua, doa dipanjatkan karena erupsi yang cukup lama berlangsung itu sangat merugikan bagi para petani Karo terutama petani kol, cabai dan tanaman sayuran yang rusak padahal sedang mekar mekarnya dan menunggu masa panen.
“Tapi petani terpaksa menelan pil pahit sebab gagal panen akibat letusan Sinabumg membuyarkan harapan petani tersebut,” ungkapnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Karo H Samadin Tarigan melalui Bendahara, Suyato Tarigan kepada wartawan mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada MUI SU yang melaksanakan doa san zikir bersama 33 MUI kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Harapan kami dengan datangnya para ulama dari 33 kabupaten/kota ke Kabupaten Karo memberi rahmat kepada masyarakat khususnya bagi warga di sekitar Gunung Sinabung.
Dalam keterangannya Suyato juga menyampaikan harapan MUI Karo kepada Pemkab Karo dapat memberikan dana hibah untuk pembinaan umat Islam, mengingat sampai saat ini dana dimaksud belum pernah diberikan. (rmd)