HALAL BI HALAL DAN TEPUNG TAWAR HAJI MUI SUMATERA UTARA

0
809 views

Pada Rabu  10 Juli 2019 MUI Sumatera Utara melaksanakan Halal bi Halal dan Tepung Tawar Haji, acara silaturrahim dibuka oleh Dr. Akmaluddin Syahputra, M.Hum selaku pembawa acara, dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi oleh Darwin Hasibuan yang merupakan salah satu qari terbaik Sumatera Utara yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara di tingkat nasional dan di tingkat dunia sebagai juara Internasional.

Ketua Umum MUI Sumut dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih atas kehadiran tetamu undangan, dan berharap kehadiran masyarakat Sumatera Utara mendapatkan keberkahan. Silaturrahim merupakan perkara yang sangat penting sehingga meskipun syawal telah berlalu tetap dilakukan oleh DP MUI Sumut. Dengan silaturrahim, sakit bisa menjadi sembuh, hati bisa menjadi lapang, rizki bisa bertambah. Ukhuwah Islamiyah semakin kuat.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa  umat Islam seperti tubuh yang satu, jika satu sakit maka yang lain juga merasakan, demikian juga bisa satu mendapat bahagia semua merasakan kebahagiaan.

Dengan ukuwah ini terwujudlah persatuan umat, ini penting selalu diingatkan  karena saat ini persatuan sudah tidak lagi dianggap penting sehingga umat Islam tidak lagi disegani bahkan cenderung dilecehkan, kita tidak lagi mau membela  saudara kita sesama muslim, musuh kita tahu bahwa kita tidak mau saling bantu membantu sesama kita.

Pada akhir sambutannya beliau mnyampaikan meminta kepada pemerintah untuk segera memberikan tempat yang lebih besar, “Kita tetap bersilaturrahim walaupun ruangan kita terbatas. Mudah mudahan kedepan kita bisa bersilaturrahim dengan jumlah yg lebih besar di ruangan yang lebih besar.” ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Biro Pemprovsu, H.M. Yusuf, menyampaikan salam dari Gubernur Sumatera Utara dan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Gubenur akan sesegera mungkin merelasisaskan pembangunan gedung MUI dengan lahan seluas 5 hektar dengan total nilai 60 M.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa MUI ibarat sahabat atau rekan kerja pemerintah,  diharapkan kedepan Pemprov dan MUI bersama dalam berbagai kegiatan seperti safari Ramadan, Pendidikan ditingkat anak anak juga perlu mendapat perhatian dari MUI, agar akhlak anak bangsa khususnya Sumatera Utara menjadi semakin baik.

Pada kesempatan haji tahun ini ada 3 pengurus MUI yang berangkat ketanah suci, yaitu, Drs. Palit Muda Harapap, MA, Dra. Armauli Rangkuti, MA, dan Drs, Hatta Siregar, SH, MH. Tentunya menjadi kesyukuran bagi keluarga besar MUI Sumatera Utara dengan melaksanakan tepung tawar haji bagi yang menjadi tamu Allah.