KREATIF DITENGAH COVID

0
605 views

Saddan Yasir (muisumut.com)

Di tengah pandemi virus Corona, pemerintah mengambil kebijakan untuk meniadakan proses belajar tatap muka di sekolah maupun perguruan tinggi. Untuk proses belajar mengajar diganti dengan daring/pembelajaran berbasis online.

Menindaklanjuti keputusan pemerintah tersebut, maka Pengurus Pendidikan Tinggi Kader Ulama Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (PTKU MUI SU) mengambil inisiatif untuk mengadakan pembelajaran berbasis keterampilan melalui media, di samping tentunya kegiatan rutin lainnya seperti tahfiz al quran.

“Adapun tugas yang diamanatkan kepada seluruh mahasiswa PTKU adalah menulis riwayat singkat profil masing-masing mahasiwa, menulis resensi buku pelajaran mata kuliah yang dipelajari di PTKU, dan menulis sinopsis buku yang tersedia di Halalmart,” ujarnya ketika melakukan diskusi dengan mahasiswa PTKU.

Akmaluddin melanjutkan dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan semoga mahasiswa dapat lebih kreatif dan dapat mengembangkan dirinya dalam menempuh pendidikannya di PTKU. Ayoo kita tunggu karya karya mahasiswa Pendidikan Tinggi Kader Ulama