Ustaz H. Abdul Hadi, SH kembali diamanahkan memimpin MUI Kota Gunung Sitoli

0
370 views

Majelis Ulama Indonesia ( MUI) kota Gunungsitoli menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III tahun 2020, yang digelar di Aula SD Muhammadiyah Gunungsitoli, (Rabu/2/12/2020).

Ketua panitia pelaksana Musda ke III MUI Kota Gunungsitoli tahun 2020 Abdul Gani Zalukhu,S.Pd mengatakan, Musyawarah Daerah Ke III ini untuk memilih kembali kepengurusan baru MUI Kota Gunungsitoli Masa Bhakti 2020-2025. Mengingat masa kepengurusan MUI 2015-2020 telah berakhir pada tanggal 20 November 2020.

Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si buka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gunungsitoli tahun 2020. Yang mana dilaksanakan di Gedung Perguruan Muhammadiyah Jl. Karet No.24 Gunungsitoli, pada (02/12/2020).

Pada kegiatan tersebut ikut serta Pjs. Walikota Gunungsitoli didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kota Gunungsitoli Drs. Arham Dusky Hia, M.Si dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli Abdul Majid Caniago, SE, M.Si. Ketua Panitia pelaksana Abdul Gani Zalukhu, S.Pd dalam laporannya menyampaikan. Bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan Musda tersebut adalah dalam rangka penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan program kepengurusan dan kepemimpinan MUI Kota Gunungsitoli masa khidmat 2015 – 2020.

Pjs. Walikota Gunungsitoli mengajak MUI dapat hadir dan berperan membantu pemerintah dalam memberikan solusi – solusi. Sehingga permasalahan – permasalahan yang sedang dihadapi di Kota Gunungsitoli dapat diselesaikan dan ditangani dengan baik. Antara lain dalam hal pengentasan kemisikinan, peningkatan kualitas pendidikan, dan terlebih dalam penanganan Covid 19. “Oleh karena itu saya berharap dengan musda ini akan diprogramkan upaya – upaya atau solusi – solusi dan inovasi yang bisa dilakukan dengan bekerjasama atau bersama-sama dengan pemerintah,” ujarnya.

Musda ke III Gunung Sitoli dihadiri unsur  Dewan Pimpinan MUI Sumatera Utara, Dr. H. Arso, SH, M.Ag selaku Wakil Ketua Umum, Dr. H. Abdul Hamid Ritonga, MA, dan Dr. H. Akmaluddin Syahputra, M.Hum,   

Turut hadir mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Kapolres Nias, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Pimpinan Ormas Islam se-Kota Gunungsitoli

Pada Musda ke III ini  H. Abdul Hadi, SH kembali diamanahkan  memimpin Majelis Ulama Indonesia periode 2020 sd 2025. Kedepan MUI Gunung Sitoli banyak program keumatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah pembentukan Lembaga Advokasi Umat Islam (LADUI) MUI Gunung Sitoli dalam rangka memberikan pelayanan hukum dan pendampingan, disamping itu juga akan dibentuk Pusat Inkubasi Bisnis Syariah PINBAS MUI Kota Gunung Sitoli serta Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) MUI Kota Gunung Sitoli.

Dr. H. Arso, SH, M.Ag selaku Wakil Ketua Umum MUI Sumatera Utara memberikan sambutan pada acara pembukaan dan penutupan, beliau memberikan apresiasi dan pujian