Friday, 26 February, 2021

MUI Sumut Kunjungi Korban Kebakaran di Kab. Nias


Muisumut.com Kab. Nias

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara dalam kunjungannya di Kab. Nias dalam rangka MUSDA Kab. Nias, Jumat 4 Nopember 2020 menyempatkan untuk mengunjungi korban kebakaran di Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias.

Ketua Komisi Sosial MUI Sumatera Utara, Dr. H. Abdul Hamid Ritonga, MA menyampaikan bingikisan

Sebagaimana diketahui bahwa pada Selasa yang lalu Selasa 24 Nopember 2020 sekitar pukul 11.15 terjadi kebakaran yang menghabiskan 14 rumah meliputi 20 Kepala Keluarga dengan 77 jiwa. Bingkisan diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Sosial MUI Sumatera Utara, Dr. H. Abdul Hamid Ritonga, MA didampingi Wakil Ketua Umum, Dr. H. Arso, M.Ag dan Sekretaris, Dr. H. Akmaluddin Syahputra, M.Hum

Dr. H. Arso, SH, M.Ag yang juga wakil ketua Umum MUI Sumut menyampaikan rasa prihatin, terhadap keluarga korban bencana. “Ini adalah wujud keprihatinan, turut merasa duka yang dalam dari kami, kadang kadang kita kehilangan harta, nyawa. Bapak-bapak, ibu, mungkin ada yang tdak bisa diselamatkan, maka ikhlaskan saja insya Allah akan diganti.” Tuturnya ketika menyerahkan  20 paket sembako  sesuai dengan jumlah kepala keluarga  yang terkena musibah tanpa memandang agama, karena kita bersaudara.

Ketua Komisi Sosial, Dr. Abdul Hamid Ritonga, MA, menyampaikan “Santunan ini merupakan wujud kepedulian kita, dan ini tidak direncakan ketika akan datang ke Nias, kami ke Nias dalam rangka MUSDA MUI Kota Gunung Sitoli dan MUI Kab. Nias, namun mendengar ada 77 jiwa yang kehilangan tempat tinggal dan sumber pencaharian, maka kami berusaha semaksimal mungkin untuk berbagi dan turut merasa penderitaan kehilangan”

Berdoa bersama, untuk diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan

Kepala Desa Tetehosi Kec. Idanogawo Kab Nias  Juniyarman El nduru, SE yang menerima MUI Sumatera Utara di Posko Kebakaran dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat terhadap MUSDA MUI Kab. Nias serta menyampaikan harapannya “semoga kehadiran MUI dapat menjadikan kami menjadi lebih kuat menerima kenyataan, meskipun ala kadarnya, kami pemerintahan Desa mengucapkan syukur dan terimakasih. Semoga menjadi berkat baru saudara saudara yang mengalami musibah” tuturnya

Setelah mengunjungi Posko kebakaran, MUI Sumatera Utara mendatangi korban kebakaran dari umat Islam yang berjumlah 8 Kepala Keluarga, yang diantaranya ada anak anak yatim piatu untuk memberikan dukungan moril dan materil.  

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?