GEBYAR MUHARRAM 1443 H: MUI Sumut Kembali Gelar Lomba Da’i Cilik Dan Da’i Muda

0
286 views

MEDAN (muisumut.com): Para pelajar usia belia di Sumatera Utara, berkesempatan mengikuti, Gebyar Muharam 1443 H di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut dengan lomba Da’i cilik dan da’i muda putra putri secara virtual. Hampir seluruh kabupaten kota mengirimkan peserta sebagai utusan dalam perlombaan ini.

“ini kali kedua MUI Sumut melaksanakan lomba secara virtual, dan alhamdulillah masyarakat Sumatera sangat antusias mengikuti lomba yang menjadi salah satu syiar Islam. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta lomba yang meningkat hampir 100%, pada Muharram 1442 H peserta mencapai 46 orang, dan saat ini Muharram 1443 H, peserta mencapai 85 orang.” kata Sekretaris Panitia Gebyar Muharram 1443 H. yang juga, Ketua Infokom MUI Sumut, Dr. Akmaluddin Syahputra, M.Hum Selasa (10/8).

Kata dia, peserta lomba dinilai dari video yang mereka kirimkan, dan menjadi keyakinan kuat bahwa generasi muda muslim sudah memiliki tekad yang kuat dalam berdakwah, ditandai dengan materi ceramah yang mereka kuasai.

“Memang belum semua peserta lomba bisa juara, namun dari tampilan mereka dan isi ceramahnya sudah bisa dibanggakan, terlebih dalam suasana pembelajaran secara daring saat ini. Sehingga mereka harus fokus dan belajar dan membuat konsep pidatonya,” ujar Akmaludin.

Para Pemenang

Setelah menilai seluruh peserta dengan objektivitas dan profesionalitas serta rapat paripurna dewan juri lomba da’i cilik dan da’i muda putra/putri yang berlangsung mulai pukul 09.00 pagi hingga azan magrib berkumandang, Dewan juri harus bekerja keras mengingat banyaknya video yang masuk, dan akhirnya diputuskan bahwa yang menjadi pemenang atau juara I, II, dan III dalam setiap kategori adalah: Da’i cilik putra: Baihaqi Khairi asal Deliserdang.Sultan Nur Royyan asal Langkat. Muhammad Ansori asal Asahan.

Juara Da’i cilik putri I,II dan III: Kholia Khotimah Caniago asal Batubara. Makaila Aida Filzah asal Langkat. Maulizza Ashry  Fauzyah asal Deliserdang.

Juara da’i muda putra I,II dan III atas nama Yurid Daviq Tanjung asal Nias Utara.M. Agung Permana asal Serdangbedagai. M. Ripai asal Labuhan Batuselatan.

Juara da’i muda putri I,II dan III yakni: Zyan Anggra Ulfia Nasution asal Kota Medan. Nur Fitriyah Hulu asal Gunungsitoli. Siti Nurhalizah Langkat.

Selain itu diberikan pula juara pavorit, untuk da’i muda putri atas nama, Lala Al-Aufi asal Pematangsiantar. Da’i cilik putri atas nama Mahira Abidah Fatinanda asal Langkat