GERAKAN PEMBERIAN 1000 BUKU AGAMA KEPADA 10 PANTI ASUHAN UNTUK MENINGKATKAN BUDAYA LITERASI

0
145 views

Medan (muisumut.com). Dalam rangka meningkatkan budaya literasi bagi Anak Panti Asuhan, Komisi Sosial dan Bencana MUI Sumatera Utara, Hari Kamis, 2 September 2021 yang dipimpin Ketua Bidangnya Hj.Laila Rohani dan sekretaris Bidang Hj. Nani Ayum Panggabean memberikan 1000 buku Agama kepada 10 PANTI Asuhan di kota Medan. Selain motivasi budaya literasi, juga untuk menambah wawasan keagamaan para anak di Panti Asuhan agar dapat faham dan mampu mengamalkannya.

Adapun jenis buku buku Agama yang diberikan adalah buku yang pas untuk dicerna oleh anak anak dan bisa diserap dengan mudah untuk diamalkan. seperti Tuntunan Sholat Lengkap agar anak Panti dapat menjalankan Sholat dengan baik dan benar. Kemudian ada juga buku Tajwid agar mereka tertuntun membaca Qur’an dengan baik.

Selain penyerahan buku ada empat Panti yang kami memberikan langsung bimbingan Penyuluhan tentang materi agama,motivasi prestasi, bahaya kenakalan remaja , cara mengolah limbah rumah tangga. Penyuluhnya dari Komisi Sosial Bencana sendiri. Kegiatan pertama Penyuluh Dra.Hj.Laila Rohani M.Hum di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Ar Ridho Jalan Bajak 4 pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021. Kegiatan kedua pada Hari Senin, 30 Agustus 2021 di Panti Asuhan Al Ittihadiyah Mamiyai Jalan Bromo, Penyuluh Dra. Hj.Nani Ayum Panggabean. Kegiatan Ketiga pada hari Selasa, tanggal 31Agustus 2021 dengan Penyuluh Hj. Ameilia Zuliyanti Siregar, Msc.Phd. Kegiatan keempat pada Hari Rabu, 2 September 2021 di Panti Asuhan Alwashliyah Jalan Yos Sudarso dengan Penyuluhnya Heri Syahputra, S.Th.I, MTh.

Tambahan 6 Panti lagi yang diberikan bukunya adalah Panti Asuhan Darul Aitam Jalan Medan Area Selatan, Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Jalan Amaliun Gang Umanat, Panti Asuhan Aisyiyah Putri Jalan Santun, Panti Asuhan Alwashliyah Jalan Ismailiyah, Panti Asuhan Alwashliyah Jalan Karya Jaya, Panti Asuhan Ar Rasyidin Jalan Pertiwi Medan.

Komisi Sosial dan Bencana MUI SU KERJA NYATA Untuk Umat Kompak Peduli Sesama dan Peduli sama-sama. Baarakallah. (Komsosben)