Gubernur dan Wagub Bersilaturrahim Idul Fitri ke Rumah Ketua Umum MUI Sumatera Utara

0
744 views

Pada lebaran hari ke tiga Gubernur dan Wakil Gubernur beserta istri bersilaturahim ke rumah Ketua Umum MUI Provinsi Sumatera Utara di Jalan Rawa Sembilang No. 69 Medan. Turut hadir sekaligus menjadi tuan rumah Sekretaris Umum MUI Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Ardiansyah, LC, MA beserta keluarga.

Gubernur beserta istri tiba di rumah Ketua Umum MUI pada pukul 09.00 Wib disusul Wagub dan istri 30 menit kemudian. Kunjungan silaturrahmi lebih bernuansa kekeluargaan tersebut sekitar 100 menit yang diakhiri foto bersama keluarga besar Abdullah Syah.

Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. H. Abdullah Syah menyampaikan ” Hal ini tidak terlepas dari perintah Allah Ta’ala agar menyambung tali silaturrahim. Makna silaturrahim dalam Islam tidak hanya berarti sebagai hubungan antara kerabat yang memiliki garis keturunan ataupun perkawinan. Akan tetapi hubungan garis keimanan yang didasari oleh iman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya yang dilandasi oleh kesamaan dan kesetaraan manusia di hadapan Allah SWT. Silaturrahim harus berlangsung dengan penuh ketulusan-keikhlasan sebagaimana ibadah-ibadah lainnya. Namun dalam kenyataan hidup terdapat keragaman kepercayaan selain Islam, dan para penganutnya adalah juga makhluk Allah Swt., tentu saja berhubungan dengan mereka tetap saja dibenarkan sepanjang tidak mengecilkan kehormatan syariat Islam

Gubernur Sumut menyampaikan bahwa masih banyak penduduk Sumatera Utara dibawah garis kemiskinan, kedepan kami akan membuat rumah susun dan ATM beras untuk warga miskin. Lebih lanjut beliau  memohon kepada ulama untuk terus membantu baik lewat doa, nasihat, maupun teguran langsung. Pada pertemuan tersebut kembali Gubernur menegaskan bahwa ulama jangan datang kepada umara, silahkan panggil saya, insyaAllah saya akan datang menjumpai ulama”