Friday, 25 September, 2020

PINBAS MUI Diminta Dorong Pengusaha Muslim


MEDAN (Waspada):  Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) Majelis Ulama Indonesia (MUI) diminta dorong meningkatnya jumlah pengusaha Muslim di Sumatera Utara.

PINBAS MUI diminta dorong pengusaha Muslim, dengan cara berbisnis dan modal kemauan.

Hal itu antaralain disampaikan Direktur  Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, M Azrul Tanjung SE, MSi, Sabtu (12/9) usai melantik PINBAS MUI Cabang Sumatera Utara, di Aula MUISU Jl Sutomo Medan.

Hadir Ketua PINBAS MUI SU Cabang Sumatera Utara Dr H Sakhira Zandi M Si, Ketua Umum MUISU, Prof Abdullah Syah MA, Sekretaris, Dr Ardiansyah MA, Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI SU, H Ivan Iskandar Batubara serta undangan lainnya.

Lebih lanjut M Azrul Tanjung SE MSi, menyebutkan, mendorong umat untuk berbisnis perlu diberikan kata kunci bahwa bisnis itu tidak bisa instan.

Harus dimulai dan dirintis. Rugi dalam berbisnis adalah hal biasa, maka modal kemauan sangat perlu ditanamkan dalam diri.

“Mulai berbisnis hari ini. Jangan tunggu besok. Gali potensi diri, bisnis apa yang cocok. Ingat Nabi Muhammad panutan umat Islam adalah pedagang? Mengapa kita umatnya tidak mencontohnya,” kata pengelola lahan karet seluas 25 hektare ini.

“Saya berharap pengurus yang dilantik hari ini langsung berbuat dan berkiprah di masyarakat. Harapanya, umat Islam tertarik untuk membuat usaha dan membangun komiten untuk sama-sama memajukan usaha umat Islam,” paparnya.

Pemahaman

Sebelumnya Ketua MUI Sumut, Prof Dr Abdullah Syah MA, mengharapkan, dengan dilantiknya Pinbas MUI Sumut ini, bisa memberi pemahaman kepada umat, bahwa berwirausaha itu adalah pekerjaan yang sangat baik.

Dengan begitu, ungkapan bahwa umat Islam itu lemah secara ekonomi, bisa dihapuskan.

“Stigma umat Islam lemah secara ekonomi harus dihapuskan dengan cara meningkatkan jumlah pengusaha maupun pemilik usaha muslim di Sumut. Pinbas MUI Sumut diharapkan membuat strategi yang bisa mewujudkan harapan itu,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur PINBAS MUI Pusat M Azrul Tanjung SE Msi melantik PINBAS MUI Cabang Sumatera Utara.
Adapun susunan pengurus: Ketua PINBAS MUI SU Cabang Sumatera Utara Dr H Sakhira Zandi M Si, Wakil Kepala Cabang, Dr Akmaluddin Syahputra MH serta wakil-wakil.

Kepala Bagian UMKM Muhammad Ridho Lubis, SH serta anggota/staf.

Kepala Bagian Koperasi Dra.Rusmini bersama anggota/staf. Kepala Bagian Keuangan dan Pembiayaan, H Afif Abdillah. Kegiatan sekaligus seminar dan bazar. (m22)

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?