Friday, 25 September, 2020

Ahmad Yusnan Naim Nasution Juara I MTQ Tebing Tinggi


Ahmad Yusnan Naim Nasution Juara I  MTQ Tebing TinggiMUISUMUT.Com. –Medan,-  Lantunan suaranya di lantai II  ruang  pertemuan MUI Jalan Majelis Ulama nomor 3  Medan,  begitu memukau  pada acara pembukaan “ Pemulian Lingkungan Hidup “ Komisi Sosial dan Lingkungan Hidup ,MUI SU ( 13/9) . Betapa tidak , salah seorang  juara MTQ  tingkat Provinsi Sumatera Utara  tahun 2020,  yang baru saja berakhir dari kota “ Lemang “ Tebing Tinggi,  tampil. Suara yang cukup menyejukkan itu,  adalah seorang anak laki-laki yang beranjak dewasa . Ahmad Yusnan Naim Nasution. “ Saya berhasil sebagai juara I tilawah satu jus dari MTQ tIngkat Provinsi Sumatera tahun 2020 “ tuturnya saat disapa MUISU.Com.

Ia mengaku baru pertama tampil di MUI SU  yang di dampingi ayahnya M. Imam Nasution, menjelasakan berhasil sebagai juara I untuk kedua kalinya di  MTQ tingkat Provins. Hanya aja kali ini ia tampil atas nama kota Tebing Tinggi .

Yusnan yang kini duduk di kelas  IX MTsN 3  Medan  belajar Al Quran sejak duduk di kelas 2 SD, Ia sebagai anak simata wayang perkawinan M. Iman Nasution dengan Nurhamidah Lubis, bermukim di Jalan Danau Singkarak  Gang Bengkel no 65 Medan,   berhasil juara diberbagai kejuaraan baik  i tingkat kecamatan dan kota Medan. Tahun 2016 juara kota Medan.

Remaja berparas hitam manis ini, punya favorit qori Darwin Hasibuan, dan bercita untuk dapat mengikuti jejak Darwin Hasibuan sebagai qori terbaik ditingkat nasional  “ mohon doa kan  saya bisa berhasil sebagai qori terbaik “ pintanya.

Selanjutya setelah menyandang  gelar juara I tingkat Provinsi Sumatera , Yusnan akan di gembleng di Asrama Haji untuk persiapan MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat .

M .Imam Nasution, yang mendampingi Yusnan saat berbincang dengan MUISI.Com, sebagai orang tua selalu mendorong kemaunan dan cita-cita anak.  Ia bergitu bangga  dengan keberhasilan Yusnan dalan berbagai MTQ. “ Mudah-mudahan Yusnan berhasil di tingkat Nasional : tutur M Iman Nasution yang mengakui sebagai wira swasta. ( Husni AS )  

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?