Ketua MUI SU: Pembangunan Keluarga merupakan kunci untuk mewujudkan masa depan kehidupan bangsa.

0
288 views

Rakoor Komisi Perempuan,Remaja dan Keluarga

muisumut.com. Medan,-  Ketua MUI Sumut Prof Dr. Abdullah Syah MA,  dalam arahannya membuka workshop Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga, mengajak ibu dan keluarga untuk membina keluarga  dengan sebaik-baiknya, karena apabila  suatu keluarga berhasil dibina dengan  baik dan  masyakatnya akan  baik, dipastikan  masyarakat negaranya juga akan baik.” Untuk itu perlu pembangunan keluarga yang merupakan kunci untuk suatu kehidupan bangsa yang berakhlaqul Karimah “  sebab keluarga merupakan masa depan bangsa “ tegas Ketua MUI SU dihadapan 100 pserta yang sebahagian besar remaja dari berbagai ormas Islam wanita dan untusan MUI dari Kabupaten kota,Sabtu (3/10)

Lebih lanjut Ketua MUI SU itu menyebutkan peran komisi Perempuan , Remaja danKeluarga, sangat berperan besar dalam pembangunan keluarga. Khusus ibu-ibu yang lebih lama berada  dilingkungan rumah ketimbang kaum bapak, Jadi  peran ibu begitu dominan  dalam membangun keluarga ”. tegasnya.

 Untuk itu keberadaan Komisi Perempuan, remaja dan keluarga  dapat meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan masyarakat “ ungkapnya  

Ia menyebutkan selama ini peran komisi ini sudah melakukan berbagai kegiatan, dengan memberikan bimbingan dan arahan bagi kaum ibu dilembaga permasyarakatan. Dimasa mendatang  komisi akan lebih peran, mengingat kehadiran kaum peremuan semakin banyak jumlahnya dibanding pria. Untuk itulah  pembinaan perlu ditingkat dalam meantisipasi kehidupan kelurga yang tidak bisa diandalkan dimasa depan.

Pada kesempatan itu ketua Komisi Perempuan MUI SU Dra Hj Rusmaini menyebutkan tujuannya dilaksanakan kegiatan  ini untuk meningkatkan wawasan bagi perempuan, remaja dalam upaya meningkakan pendapatan penghasilan  dalam memenuhi kehidupan kebutuhan keluarga. Selain  itu memberikan motivasi  bagi kaum remaja dalam menghadapi kehidupan ini.

Workshop Komisi ini  bertemakan  Menjadikan perempuan , remaja yang trampil dan produktif mampu bersaing ditengah kehidupan modern.

Dalam acara itu  beberapa nara sumber  memberikan arahan, Di antaranya, Dr Sukiati MA, dengan judul Pembuatan Mie buah dan sayur. (husni.as)