Memetik Khasiat dari Sajian Teh Serai

0
228 views


Jika teh yang biasa kita nikmati terbuat dari daun teh, kali ini kita bisa menikmati sajian teh dari bahan baku yang berbeda yakni teh serai.

Teh yang terbuat dari tanaman herbal ini dipercaya memiliki segudang manfaat yang dapat menyehatkan tubuh.

Teh serai dapat membantu memerangi radikal bebas sehingga mengurangi timbulnya peradangan di dalam tubuh.

Beberapa manfaat lainnya yang terdapat di dalam serai yakni mampu menurunkan kecemasan, menurunkan kolesterol, mencegah infeksi, meningkatkan kesehatan mulut, meningkatkan kadar sel darah merah dan menghilangkan kembung.

Dari segudang manfaat yang dimiliki tanaman serai ini lah, Syahrial, pemilik usaha Teh Serai Dua Saudara membangun usahanya.

Berawal dari keresahannya melihat tanaman serai yang melimpah, Syahrial mengatakan bahwa sebaiknya serai bisa dimanfaatkan lebih lagi dari sekadar dijadikan bumbu dapur.

“Karena saya pikir kan sayang sekali serai yang banyak manfaat, tumbuhnya juga melimpah tetapi cuma dimanfaatkan sebagai bumbu dapur,” ucapnya

Akhirnya setelah berpikir panjang, Syahrial memutuskan untuk mencoba meracik serai menjadi bentuk sajian teh.

Merintis sejak tahun 2017, Syahrial mengaku tidak mudah proses yang dilalui untuk menjalankan usahanya ini.

“Kalau dibilang prosesnya ya pasti lika liku juga ya, apalagi di awal merintis cukup sulit untuk menjalankan usaha terutama memperkenalkannya,” jelasnya.

Namun, kesulitan yang dihadapi tidak menyurutkan semangat yang dimilikinya sejak awal merintis.

Berkat jerih payahnya, kini memasuki usia dua tahun merintis usaha Teh Serai Dua Saudara, ia sudah memiliki banyak pelanggan tetap.

“Alhamdulillah berkat doa dan usaha, memasuki tahun ke dua mendirikan usaha ini kita sudah ada pelanggan tetap,” ungkapnya.

Kini teh serai dua saudara yang didirikannya sudah mudah didapatkan di pasaran.

“Sekarang teh serai ini sudah bisa di beli di toko-toko seperti toko oleh-oleh khas Medan, dan di kedai wakaf juga sudah ada,” ucapnya.

Untuk kisaran harga teh serai dua saudara, Syahrial mengaku menetapkan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Harga teh serai ini sengaja kita pikirkan untuk bisa dijangkau masyarakat dari harga 12 ribu sampai 30 ribu rupiah saja,” ucapnya.

Sejak menjalankan usahanya ini, Syahrial cukup merasa puas karena pelanggan yang membeli teh serai ini mengaku merasakan manfaatnya.

“Pelanggan sendiri yang bilang, ada yang dulu dia sering kesemutan bisa sembuh karena rutin mengonsumsi teh serai, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Jika Anda ingin merasakan langsung khasiat teh serai ini, tidak ada salahnya untuk mencoba membeli teh serai dua saudara.

Teh serai dua saudara ini bisa tersedia di kedai wakaf yang terletak di jalan Sutomo Ujung No 3 Medan.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

(Firda)