Wednesday, 28 October, 2020

MUI SU Adakan Silaturahim Ulama Tingkat Sumut


muisumut.com. Medan -,Pertemuan silaturrahim ulama  yang dilaksanakan Majelis Ulama  Indonesia (MUI) Sumut, cukup mendapat sambutan. Terlihat tokoh yang hadir, selain ketua – ketua MUI Kabupaten/Kota, juga ormas Islam  juga dari pimpinan majelis Taklim dan majelis Pertariqatan serta ormas Islam.

Pertemuan yang digagas oleh Wakil Ketua Umum MUI SU sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana  DR .H Maratua Simanjuntak, menyebutkan pertemuan ini untuk mempererat silaturahim sesama ulama yang kemungkinan berlainan mazhab fiqih, tareqat dan ormas keagamaan  di Sumut.  Dengan pertemuan ungkap Maratua,  walau ada perbedaan dalam menafsirkan suatu masalah fiqih dan tetap dalam satu wadah ke islaman. “ Disinilah keindahan itu walau ada perbedaan “ kata Maratua Simanjuntak yang juga ketua FKUB Sumut.

Ketua  Umum MUI Sumut  Prof DR H Abdullah Syah MA, membukan acara  terebut pertemuan silaturrahim ulama ini  dalam membahas berbagai masalah. Ini menunjukkan kinerja MUI semakin meningkat dan dapat dirasakan umat. Sehingga segala hal-hal kurang serasi dapat direkat kembali . Dengan demikian persatuan sesama umat Islam semakain kuat terjalin. Apalagi tambahnya materi yang disampaikan nara sumber adalah pakar yang menguasai bidangnya.

Adapun para nara umber yang hadir, Prof DR. Hasan Bakti Nasution MA, dengan topik “ Historistas keragaman pemahaman dan gerakan dalam Islam “. H. Akhyar Nasution. “ Perkembangan Mashab Fiqih dalam Pengalaman”. Prof Dr.Nawir Yulem MA, dengan judul Perkembangan Pembaruan pemikiran  Dalam Islam . Tuan Guru Babussalam DR.Zikmal Fuad MA. Perkembangan dan Pengaruh Tarekat Naqsyabandiayah Khalidiyah di Kalangan Umat Islam di Sumut dan DR H. Maratua Simanjuntak “Urgenisi Ukhuwah dan Toleransi Dalam Membangun Ilam Wathasiyah dengan pembanding DR Sugeng Yanto dan  Prof DR  Syahrin Harahap serta moderator Dr.H. Arifin Syah Mag. (husni.as)   

   

//
Konsultasi
Kirimkan via WhatsApp?